Posted in Uncategorized

God created me for something specific?

Apakah pertanyaan tersebut belum pernah kita dengar sebelumnya?
Apakah pertanyaan tersebut yang muncul di benak kita akhir-akhir ini?
Apakah pertanyaan tersebut terus menghantui kita dan sampai hari ini kita belum menemukan jawabannya?

Engkau menciptakan setiap bagian badanku, dan membentuk aku dalam rahim ibuku. Aku memuji Engkau sebab aku sangat luar biasa! Segala perbuatan-Mu ajaib dan mengagumkan, aku benar-benar menyadarinya. Waktu tulang-tulangku dijadikan, dengan cermat dirangkaikan dalam rahim ibuku, sedang aku tumbuh di sana secara rahasia, aku tidak tersembunyi bagi-Mu. Engkau melihat aku waktu aku masih dalam kandungan; semuanya tercatat di dalam buku-Mu; hari-harinya sudah ditentukan sebelum satu pun mulai. Mazmur 139:13‭-‬16 BIMK
Jawabannya adalah YA, Tuhan menciptakan kita untuk sebuah tujuan dan dengan sebuah tujuan. Semua orang terlahir hebat, terlahir untuk tujuan yang besar, terlahir untuk alasan yang istimewa, yang tidak sama antara satu orang dengan orang lainnya. 

Mungkin kita pernah berpikir bahwa kita tidak pernah meminta dilahirkan di dunia ini, bahkan orangtua kita pun belum tentu merencanakan kehadiran kita, that’s the truth. Tapi kalau kita sampai ada di dunia ini, berarti memang ada yang menentukannya, dan memang Tuhan menentukannya untuk suatu tujuan, tujuan yang besar.

Kita semua diciptakan unik dengan ketertarikan dan talenta yang berbeda, dan memiliki beragam pengalaman hidup. 

Ketika kita bertumbuh dewasa, kita mulai mencari tahu tujuan Tuhan menciptakan kita, tujuan kita ada didunia ini. Kita ada didunia ini untuk bekerja menghasilkan sesuatu. Bekerja itu bukan sekedar mencari uang, atau mencari sesuatu untuk kepentingan diri sendiri, bekerja itu seharusnya untuk memenuhi apa yang menjadi bagian kita, tujuan kita diciptakan di dunia ini.

God says in Jeremiah 29:11,“‘For I know the plans I have for you,” declares the LORD, “plans to prosper you and not to harm you, plans to give you hope and a future.’” 

Bayangkan kalau semua orang dapat menemukan tujuan istimewa tersebut, bayangkan bila semua orang dapat memenuhi panggilan hidupnya, bayangkan bila semua orang bisa mencapai potensi maksimal yang ditentukan bagi dirinya.

Our purpose can change its shape throughout our life stages, but ultimately, to make His Name great.

Purpose goes beyond our occupation – purpose is about furthering God’s Kingdom and about telling as many people as we can the good news of Jesus.

I know that God uses all things to work together for my good and for His glory (Romans 8:28).

Author:

passionate about life, family, relationship and career :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s