Posted in Uncategorized

Choose to stay faithful

The story about Ruth

“So she went out, entered a field and began to glean behind the harvesters.” (Ruth 2:3)

Dalam certia kehidupan Rut dan Ibu Mertuanya Naomi, kita bisa melihat bahwa iman Rut di uji terus menerus. Kita bisa melihat bahwa karakternya terpancar ketika dia memilih untuk setia kepada ibu mertuanya Naomi yang sedang dalam keadaan pahit.

Kita bisa melihat bahwa dia tetap konsisten dan sabar. Dia bisa saja dengan mudah mengambil jalan keluar yang mudah dan pergi meninggalkan Naomi, tetapi dia memilih untuk setia dengan apa yang Tuhan mau dia lakukan.

Dalam salah satu ujian terhadap iman nya tersebut sebelum dia mendapatkan restu dari Naomi, kita bisa melihat bahwa Rut sedang berada di ladangnya Boaz. Dia pergi kesana untuk memungut bulir-bulir jelai. Dan dengan setia Rut memungut bulir-bulir jelar dari pagi hingga petang.

Terkadang kita diperhadapkan dengan situasi yang sulit, dan begitu mudah kita terjebak di dalamnya dan komplain tentang hal tersebut. Kita bertanya kepada Tuhan, ‘Mengapa hal ini terjadi kepadaku?’.

Rut bisa saja mengeluh dan berkata, ‘Kalau saja aku pergi kembali ke rumah orang tuaku, mungkin saja hal ini tidak akan terjadi padaku’. Tetapi dia tidak melakukannya.

Saya percaya bahwa Tuhan mengasihi pemungut jelai. Seorang pemungut jelai yang setia. Mereka tahu bahwa ada berkat yang akan mereka terima setelah mereka berhasil melewati sebuah tes kehidupan.

Ketika sebuah ujian kehidupan atau permasalahan datang kedalam kehidupan kita, apakan kita memilih untuk menjadi seperti pemungut bulir-bulir jelai tersebut atau kita bertindak sebagai penindas?

Rut memilih untuk menjadi pemungut bulir jelai, dan karena dia setia dengan panggilanNya, dan beroleh kasih karunia Tuhan dengan menempatkan dia di ladangnya Boaz.

Boaz berkata dalam Rut 2:11-12,“I’ve been told all about what you have done for your mother-in-law since the death of your husband — how you left your father and mother and your homeland and came to live with a people you did not know before. May the LORD repay you for what you have done. May you be richly rewarded by the LORD, the God of Israel, under whose wings you have come to take refuge.”

Rut mendapatkan kasih karunia dari Tuhan dan Boaz menikahinya. Dan hal ini menjadi lebih baik.

Dalam Matius 1, kita menemukan silsilah Yesus.Ada 42 orang yang disebutkan di sana, tetapi apakah kamu tahu berapa banyak perempuan yang disebutkan? Empat. Dan Ruth adalah salah satu dari mereka. Berbicara tentang berkat!

Rut tetap setia melewati ujian kehidupannya dan dia layak diberikan penghargaan.

Jangan pernah berhenti pada saat kita menghadapi tes atau ujian kehidupan, ujung dari sebuah tes adalah sebuah testimony. Kalau saat ini ada dari kalian yang mau ‘give up on God’ dan menyerah pada diri sendiri, please DON’T ! Karena Tuhan belum selesai dengan kita. Ayo kita mencoba nya lagi. Mencoba nya lagi hari ini. Mencoba menaburkan lagi kebaikan, mencoba menaburkan lagi cinta yang mungkin kemarin sudah pudar, mencoba berdoa lagi untuk sesuatu yang belum terjadi, mimpi yang belum terealisasikan, pekerjaan impian yang belum didapatkan, bisnis yang belum terealisasi, mencoba berjuang lagi, mari tinggalkan kepaitan kita, bangkit lagi dengan hati yang baru. Percayalah kali ini kita akan berhasil. Go again. Go.. Kali ini akan berhasil. Best time! Kali ini Tuhan akan mengingatmu.

Tuhan tidak akan menyerah dan Dia tidak akan pernah berhenti sampai semua anak-anaknya masuk ke dalam sebuah posisi yang memberikan pengaruh Tuhan didalam dunia ini. Tidak peduli posisi kita saat ini ada dimana, karena untuk kita menjadi pengaruh itu tidak ada hubungannya dengan posisi. Pengaruh itu pilihan hati. Apapun profesi kita saat ini, bos atau staff, kita akan bisa menjadi pengaruh. Promosi adalah bonus dari Tuhan.
Tuhan memanggil kita pada satu yang namanya ‘the bless of significant life’, itu bukan sebuah posisi atau kepemimpinan, itu sebuah pengaruh.

Tuhan akan selesai dengan kita, Dia akan menggunakan semua yang Dia miliki dan membawa kita untuk menjadi pengaruh yang tiada dunianya sejak dunia di jadikan. Hanya kita sendiri di dunia kita yang bisa membawa pengaruh yang seperti itu.

Tuhan akan membuat apa yang telah Dia mulai dan akan mengakhirinya dengan sangat baik.

God has a reward waiting for you. He wants to bless you in a big way. Don’t walk away from the test. Choose to stay faithful. The blessing is coming! 

Author:

passionate about life, family, relationship and career :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s