Posted in Uncategorized

GOD of SURPRISE

 

 Image

We are not only serving a God of surprise.

This is a good news : our heavenly Father HE LIKES and HE WANTS to surprise you.

Kenapa aku bilang He likes and He wants?

Istilahnya kaya gini, sudah hobinya Tuhan buat surprise-in kita. Kaya cewe deh. Hobinya shopping.

HOBBY is not something that you do for a special occasion. Hobby is something you do constant., you know whenever you feel like it you do it.

That one thing we love the most about birthday? GIFT, SURPRISE. Who doesn’t like gift / surprise?

Intinya, EVERYONE LOVES SURPRISE.

The good news is : GOD HAS a SPESIFIC MESSAGE for YOU and ME, that HE HAS GREAT SURPRISE WAITING FOR YOU. Not only for your birthday, but today could be the day of you receive God’s surprise.

 

Talking about surprise, SURPRISE is something good that happens that we want really expecting. Something good that makes so feel special, it let us know that somebody thinking about us.

Everyone love surprise, apalagi Bapa kita di surga, suka banget surprise-in kita, He loves to amaze you  with His goodness. He loves to amaze you with His favor.

 

God’s surprise has not necessarily something BIG a WOW.  God’s surprise can be something small, yang mungkin buat kita NOL.

He wants to let us know that He cares. Kalau Dia peduli even the smallest thing in yourlife. He wants you to know that He loves you. He wants to make yourlife easier. Dia pengen kita tahu bahwa Dia tau pikiran kita.

 

Tapii.. berapa banyak dari kita yang seringkali gagal mengetahui EVERY GOOD THING that happen in ourlife. Is God’s way to surprise us? Bener gak?

Mungkin ada yang bilang ini insiden, ini kebetulan, dll.

Tapi how would you be ya, misal kamu udah cape-cape siapin surprise buat temen / for your love ones. Tiupin balon di kamar dia, biar kamar dia penuh balon, bawain cake. Rencana sih memang surprise-in, tapi pas saat dia pulang, dia lihat kamar penuh balon dan cuma komen..wah kebetulan banget banyak balon di kamar aku, kamu juga bawain kue buat aku ya, ini kan emang hari ulang tahun aku..How come? Semua effort yang sudah kamu lakukan tapi gak di anggep gitu lho. Right?

I BELIEVE THERE’S NO SUCH THINGS AS GO INCIDENT.

 

Yakobus 1:17 – Every good and perfect gifts comes from God.

Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna datangnya dari atas, di turunkan dari Bapa segala terang, padaNya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.

 

Semua hal-hal yang baik dalam kehidupan kita itu datangnya dari Tuhan. Learn 1 thing,

LEARN TO GIVE HIM THE PRAISE FOR EVERYTHING THAT HE HAS GIVEN TO YOU.

 

Coba deh puji temen yang sudah surprise-in kamu. “eh, surprise kamu emm… emmm banget dehh”. Pasti lain kali kamu akan lebih sering di surprise-in. Bukan hanya itu, Dia bakal surprise-in kamu dengan hal yang lebih besar lagi (mungkin). Bener apa bener? Because this is how it works.

“WHEN THE CREDIT OF PRAISE GOES OUT, THE BLESSING FALLS DOWN”

 

Mungkin kita bisa aja bilang, gw sudah sering di surprise-in Tuhan. Tp aku mau bilang bahwa

“WHAT YOU HAVE SEEN IN THE PAST, THAT IS NOTHING COMPARED THAT WHAT GOD HAS IN STORE FOR YOU”

 

 

1 KOR 2:9

Tetapi seperti ada tertulis, “Apa yang tidak pernah di lihat oleh mata, tidak pernah di dengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia, semua yang di sediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia”

 

If you seen the past that has God given to you, Tuhan bilang Dia akan prepare sesuatu yang lebih besar yang belum pernah kita lihat. So be excited? Harapkan sesuatu yang baik.

 

Intinya gimana sih cara kita terima God’s surprise?

1. START EXPECTING

The Lord of expectation ngomong gini, “ basicly you get what you expect”

How much you expect will determine your favor and surprise that ypu will receive from GOD. Does how it works?

Matius 9:29

“According to your faith let it be done unto you”. Be careful for what we expect!

Jangan mengharapkan hal-hal yang kecil. Try to expect something BIG.

 

Efesus 3:20

Bagi Dialah yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.

 

 

Kadang dalam perjalanannya sering muncul beberapa pertanyaan

*Gimana kalau aku sudah berharap dan yang terjadi itu tidak sesuai dengan yang saya harapkan?

Sometimes things that look disappointment to you, it can simply means that GOD IS PREPARING YOU FOR A BIGGER SURPRISE.

Sometimes, whatever looks like a disappointment, kok gag sesuai dengan yang aku harapkan. But HEY! Don’t give up. Don’t be upside. Strive your faith UP. Simply means that God is preparing a bigger surprise for you.

 

*Tidak berharap apa-apa

Kita ini hidup di dalam dunia, jangan kan boro-boro berharap untuk di kasih surprise sama Tuhan.

Sadly, to many people expect the worse . They expect the same thing.  Kadang banyak orang berpikir ketika bangun pagi, yahh. Hari senin, kerja lagi kerja lagi. I wish this is weekend / taun ini naik gaji paling 1% karena company lagi krisis / jangan-jangan malah ga naik – malah mikir gitu.

Aku berharap ya, don’t let that be you!

Have an attitude, wake up in the morning, “I believe that a good thing gonna happen today”

We need to change our expectation, we need to be carefull on what we expect.

 

*Gimana kalau aku sudah expect something, tapi gak terjadi?

-Tuhan.. aku uda minta promosi selama 2th

-Tuhan, aku udah minta pacar dari semenjak aku lahir. Haha.

You said, I’ve been waiting and waiting, but my surprise hasn’t come. So the answer, jadi point ke

2. MY SURPRISE IS COMING

Markus 11:24 ;

Habakuk 2:3 – Waktu Tuhan selalu perfect, tidak pernah terlalu cepat / lambat.

God knows what and when to surprise you!

Tapi gimana? Doesn’t matter kalau blm datang.

“IF YOUR PRAYER HAS NOT BE ANSWER, IT DOESN’T MEAN WILL NOT BE ANSWER”

 

 

 

Have an attitude,

Yes, I am single now God, but you know what.. hey I am not gonna get discouraged. I know that my surprise is coming. I know that you gonna surprise me with someone yang sudah berbibit, berbebet, berbobot. Yang sudah siap merit gitu, jadi begitu ketemu langsung merit.

atau someone, kalo cewe2, God I am not gomma discourage karena begitu ketemu aku uda tau cowo yang berwibawa..

Ya intinya, “Don’t get discourage” / jangan bilang gini, I have been passing the same problems, years and years. I have been sick years and years, but have the attitude “Hey My God is God full of surprise”.

One touch of His favor, one touch over His healing can be healed forever. One touch of His favor, my situation can be turned upside and down, can be turn arround.

C’mon KEEP YOUR HOPES UP!

 

I want to keep your hopes up and strive the dream that has long forgotter because god is He will and He will surprise you.

 

Seringkali kita meminta tapi gak di kasih. Dan memang terkadang apa yang kita minta tidak langsung di kasih. Aku belajar bahwa ketika Dia tidak langsung memberikan apa yg kita mau itu bukan karena Dia tidak mau kasih, tapi.. Dia ingin buat kita belajar sesuatu dari perjalanan tersebut. Buat Tuhan sebenarnya mudah saja buat kasih apa yg kita minta, karena Dia punya segalanya. Tapi Dia ga mau menjadikan kita sebagai pribadi yang instan, karena kalau Dia memberikan apa yg kita mau dengan cepat bisa jadi kita malah melewatkan kesempatan untuk belajar dari sebuah proses kehidupan.

 

Apapun yang terjadi, : “JUST BELIEVE ONE THING GOD WILL GIVE YOU THE DESIRE OF YOUR HEART AT THE RIGHT TIMING AND EVERYTHING WORKS FOR GOOD. ALWAYS TO GOOD”

 

“GOD WANTS TO OUT DO / OUT PERFORM HIS GOODNESS. HE WANTS TO SHOW. HE’S NOT ONLY SURPRISE YOU BUT ALSO HE WANTS TO AMAZE PEOPLE ARROUND YOU”

 

Ada kalanya mungkin orang bilang, ah lo ga mungkin sukses.

Coba lihat kehidupan Nick Vujicic.

Dulu dia lahir dan punya penyakit yang namanya Phocamelis, the condition babies have when they are born with marlformed or missing limbs.

Dia pernah mau mencoba bunuh diri waktu kecil. Karena dia pernah berpikir bahwa sepertinya dia tidak punya masa depan dan dia pun tidak pernah berpikir tentang pernikahan.

Dia percaya kehidupan ini bekerja untuk kehidupan.

Dia percaya Tuhan punya tujuan yang besar atas kehidupan dia.

Dia percaya bahwa dia bisa menyentuh dunia tanpa harus punya tangan.

Ketika dia tidak menemukan satu miracle apapun dalam hidup ini, jadi berkat untuk kehidupan orang itu dia sebut juga sebagai miracle.

 

One time if you stay in your faith and keep your hope in God, He will give you the desire of your heart and not only that He will a make other people say who the thought that dia dari someone yang begini bisa jadi begini…

You know, itu yang Tuhan suka lakukan dalam kehiduoan kita, Dia suka out do / out perform His goodness, so HE may be glorify, biar orang tau because not about us, because of Him.

 

 

Mungkin dari kalian ada yang punya masa dimana pernah di katain orang kalau kamu gak akan berhasil / whatever. Dia mau mempermalukan orang2 yang pernah katain / kritikin kamu, talk you out of God’s promise in yourlife. How amazing God it is!

 

Again, I wanna say I want to strive your faith and just keep your hopes in God because that what hope it’s all about believing that the promise of God put in your life will come to past regadrless when and where.

 

Our job is only doing + giving your best + waiting + praying.

Don’t give up. Your time is coming. Your surprise is coming.

 

 

Author:

passionate about life, family, relationship and career :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s