Posted in Uncategorized

1 Corinthians 13

Saya yakin semua pembaca sudah sering mendengar dan familiar dengan “1 Corinthians 13”. 

Saya ingin coba membahasnya di awal tahun ini, dari pengertian yang saya dapatkan. 

Let’s!!

Image

1. Love is patient

Apakah kamu adalah pribadi yang sabar? Bisakah kamu menunggu untuk sementara dan menunggu lebih lama dan mengetahui kabar dari seseorang tersebut tanpa tergesa-gesa ? Atau apakah kamu langsung mengambil kesimpulan tentang dia dan membuat penilaian cepat sebelum memahami situasi dan mencoba untuk memenangkan argumen?

Kesabaran adalah tentang menunggu dalam hal waktu. Dan ada waktu untuk segala sesuatu, seperti yang kita selalu diberitahu. Selalu ada waktu untuk menahan pikiran kita, perkataan dan tindakan kita. Ada waktu waktu untuk mendengarkan dengan baik, memahami dan tidak menghakimi. Take your time.

 

2. Love is kind

Kind mungkin adalah kata yang paling sering digunakan untuk menggambarkan seseorang. “Seperti apa dia?” , “Oh, dia baik.” Nah, jika begitu, apa sih artinya menjadi baik?

Kebaikan datang dari dalam diri kita sendiri. Ini ada hubungannya dengan hati kita. Orang yang baik  tidak memiliki pikiran negatif tentang orang lain. Jenis orang ini akan menjadi orang yang perhatian, penyayang dan penuh dengan empati. Menjadi baik ini tidak sama dengan naif, atau mudah ditipu. Menjadi baik adalah merupakan keadaan pikiran dan hati. A somewhat harmless mind and sincere heart.

Image

3. It does not envy

Adalah normal untuk menjadi iri , tapi jangan terbawa dengan suasana yang ada di sekitar dan  jangan biarkan iblis mendapatkan yang terbaik dari kita.

Hal dengan iri sini adalah bahwa kamu tidak boleh cemburu pada orang yang kamu cintai. Jika ada orang yang lebih pintar dari kamu, atau lebih ramah daripada kamu, jangan cemburu / iri. Jika kamu menyukai kepribadian mereka, belajarlah dari mereka, dan jangan mencoba untuk menghancurkan mereka. Jangan mencuri teman-teman mereka atau mencoba untuk memanipulasi mereka. 

 

4. It does not boast, it is not proud

Bermegah dan berbangga adalah dua hal yang berbeda. Beberapa orang menganggap orang-orang yang menyombongkan diri sebagai orang yang bangga. Hal ini biasanya benar karena seseorang yang membanggakan dirinya cenderung menyombongkan diri.

Bermegah adalah tentang merasa baik tentang diri sendiri, dan membiarkan orang tahu betapa hebatnya kamu atau bisa juga menunjukan kehebatan kamu, prestasi, tapi ini hanya menunjukkan bahwa tindakan kamu tidak tulus.

Kebanggaan, di sisi lain, adalah tentang perasaan baik tentang diri sendiri, adanya keinginan meyakinkan diri sendiri bahwa kita benar, bahwa kita tidak melakukan hal yang salah, bahwa bahkan jika kita salah, setidaknya kita masih akan memiliki kebanggaan kita. Tetapi ini tidak benar juga, kan? Membenarkan kesalahan kita mengungkapkan bagaimana kekanak-kanakan kita. Winning isn’t everything.

Image

5. It is not rude

Please, do not be rude!

 

6. It is not self-seeking

In other words, it is not selfish. The word selfish speaks for itself: self-ish.

 

7. Love does not delight in evil but rejoices with the truth

Tuhan selalu menjadi jalan, kebenaran, kehidupan. Bersukacitalah di dalam Dia. Terkadang memperoleh kebahagiaan membutuhkan sesuatu yang baik terjadi dalam hidup kita terlebih dahulu. Tetapi untuk bersukacita adalah selamanya bersyukur, selalu bersyukur, gembira, penuh pujian dan phati yang menyembah, meskipun keadaan kita tidak sedang bahagia, tapi sebuah keputusan untuk bersukacita.

 

8. It always protects, always trusts

Jadilah orang yang bisa melindungi dan dipercaya.

 

9. Always hopes, always perseveres.

Akan selalu ada harapan. Bahkan bagi orang-orang terburuk. Bahkan untuk situasi yang paling sulit. Jangan pernah menyerah pada orang yang kita cintai, bahkan ketika kita tidak bisa memahami bagaimana mereka akan berubah, bagaimana mereka akan berubah. Jangan pernah menyerah pada sebuah hubungan. Karena Tuhan kita bekerja dengan cara yang ajaib yang melebihi pikiran manusia dan manusia tidak akan pernah mampu untuk mengerti. Be the hope for the hopeless. Because He has given you hope.

 

Hopefully this article to be a blessing for you, enjoy!

 

@corrycecillia

Author:

passionate about life, family, relationship and career :)

One thought on “1 Corinthians 13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s