Posted in Uncategorized

JAWABAN INDAH ITU ADA! :’)

Dimulai di pertengahan Desember 2010 adalah waktu dimana aku mencoba mencari-cari pekerjaan baru, dan akupun mulai coba mengirim surat lamaran kerja ke beberapa perusahaan ternama yang ada di Jakarta.

Ada beberapa panggilan untuk tes kerja dan interview yang aku dapat, dan ada beberapa tempat yang saya datangi untuk memenuhi panggilan tersebut. Dan salah satu kado natal yang ingin aku dapatkan di tahun itu adalah berupa pekerjaan baru. Tanggal 25 Desember pun terlewatkan, dan kado yang aku harapkan itu tak kunjung datang.

 

Tahun pun berganti, dan akupun masih dalam pencarian pekerjaan baru dan tetap bekerja di sebuah perusahaan swasta. Di tahun itu pun aku mencoba mengirim lamaran kerja ke beberapa tempat dan menghadiri beberapa undangan tes dan interview kerja, namun hasilnya tetap nihil sampai di awal tahun 2012. Sedih dan terkadang down rasanya, sepertinya semua usaha sudah aku lakukan untuk mencari pekerjaan baru. Sempat bingung, karena ada beberapa teman yang mencari pekerjaan dan mendapatkannya dengan mudah, sedangkan aku sudah 1 tahun mencari tapi tak kunjung dapat.

 

Di awal tahun 2012 akupun punya beberapa keinginan dan salah satunya tetap sama yaitu ingin mendapatkan pekerjaan baru di tahun yang baru. Aku masih terus mencoba melamar ke beberapa perushaan ternama yang ada di Jakarta. Beberapa tes dan interview pun aku lalui. Banyak pelajaran-pelajaran berharga yang aku dapatkan dari pencarian pekerjaan ini.

Saat down, aku berusaha untuk tetap bersyukur dan melihat sisi positif dari segala sesuatu yang boleh terjadi.

Ada saat-saat dimana aku merasa gagal dalam tes di beberapa perusahaan, di saat itulah aku mulai lemah dan tak sadar air mata ini mengalir, aku sering sekali mendengar Tuhan berbicara dan merasa bahwa Tuhan ada di samping aku dan mulai menggandeng tangan ku untuk tetap bisa berdiri dan berjalan bersamaNya untuk melewati / menghadapi perjuangan yang ada. Aku rasakan betul bahwa Dia ada di setiap jalan-jalanku untuk menuntun dan berjalan bersamaku.

 

Aku percaya bahwa setiap orang pasti memiliki masa-masa sulit dan masalahnya masing-masing danTuhan memberikan percobaan kepada kita sesuai dengan kekuatan kita.

 

1 Corinthians 10 : 13

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Corinthians 10 : 13 (NLT)

The temptation in your life are no different from others experience, and God is faithfull. He will not allow the temptation to be more than you can stand. When you are tempted, He will show you a way out so that you can endure.

 

Hal-hal yang harus kita lakukan ketika masa-masa sulit / masalah itu datang dalam kehidupan kita

  • Pray

Saat kita berdoa, selalu ada kekuatan baru yang tumbuh.

 

Psalm 138:3 (NLT)

As soon as I pray, you answer me; you encourage me by giving me strength.

I believe that the power of prayer will never leave me even the darkest of times.

 

  • Tetap melakukan apa yang menjadi bagian kita

Saat masa sulit itu datang, jangan berdiam diri ataupun mengasihani diri kita sendiri atas masalah yang menimpa hidup kita, tetapi tetap lakukan apa yang menjadi bagian kita dan biar Tuhan yang melakukan sisanya / bagianNya.

 

 Image

Pelajaran yang bisa diambil dari setiap masalah yang di hadapi

  • Tidak ada yang mustahil dalam perjuangan

    Apapun yg aku boleh dapatkan sampai hari ini, aku berjuang keras untuk semua itu, tapi Tuhan yang bukakan setiap pintu-pintu kesempatan yg ada

  • Setiap proses dan waktu yang ada akan mengasah kita

    Setiap proses yg ada akan membawa kita ke level berikutnya dan akan semakin indah ketika kita melibatkan Yesus didalamnya.

    20 Februari 2012 – Jawaban indah itu ada :’)

    Sebuah jawaban indah yang aku nanti-nantikan akhirnya datang juga. Jawaban indah untuk aku pribadi saat itu adalah “aku diterima di salah satu perusahaan ternama yang ada di Jakarta dan di divisi / bagian yang memang aku inginkan’. God knows my deepest desire.

Mungkin baru saat ini adalah saat yang tepat untukku dalam mendapatkan pekerjaan baru.

 

Walaupun terkadang untuk mendapatkan yang kita inginkan, kita harus menghadapi beberapa rintangan tapi harus tetap di lewati. Terus lah maju dan jangan berhenti meskipun banyak rintangan di depan.

 

Genesis 28:15, NLT
What’s more, I am with you, and I will protect you wherever you go. One day I will bring you back to this land. I will not leave you until I have finished giving you everything I have promised you.

Be grateful for any problem and challenge you face now, for it means that your capacity is about to get bigger and better.

 

PERCAYALAH “JAWABAN INDAH ITU ADA”

Enjoy the ride.

 

 

 

Author:

passionate about life, family, relationship and career :)

9 thoughts on “JAWABAN INDAH ITU ADA! :’)

  1. Cor, hugs! inget masa2 cerita di mobil pulang date kamis waktu itu…all of ur declination leads you to the better path of your career🙂 thanks for sharing this, I’m blessed

  2. Setuju…. “segala sesuatu ada waktunya… meski kadang pahit… tp Tuhan punya waktu yg tepat buat qta… kadang qta sudah merencanakan ini itu,usaha dg sgl cara tp “blm tercapai”.. rancangan qta bkn rancangan NYA.tp pasti rancangan NYA yg terbaik buat qta… because “Tidak ada yang mustahil bagi TUHAN”….

  3. Uwoow! Uwoow!!
    What a great blog! Thx for sharing oii..
    Inspiring me a lot😀

    Ada waktu untuk menunggu, segala sesuatu indah pada waktunya..🙂

Leave a Reply

